Mensos Sambut 4 Pelari Marathon Kampanye Antinarkoba Dari Bali

Empat pelari marathon rute Bali-Jakarta dengan mengemban misi hidup sehat tanpa menggunakan narkoba akhirnya berhasil tiba di Jakarta.

Gatot Sudariyono (57), Adlan Djohan alias Mak Del (57), Cokro Sumarno (47), dan Suparmin(37) mulai berlari dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada Sabtu (1/12) lalu.

Kedatangan mereka berempat disambut Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Last Sunday Running di Pintu Utara Kawasan Stadiun Gelora Bung Karno, pagi ini (Minggu, 30/12).

Mensos Agus menyampaikan, narkoba bukan semata masalah masyarakat, namun juga bangsa.

“Oleh sebab itu, kita semua harus satu padu untuk memberantas dan memerangi masalah-masalah yang berkaitan dengan narkoba,” tegas Mensos Agus dalam sambutannya.

Mensos memastikan komitmen tinggi Kemensos memberantas narkoba hingga ke akarnya. Sebab, lanjut Mensos, narkoba juga salah satu pemicu masalah kesejahteraan sosial.

“Maka, kami dari Kemensos punya komitmen yang tinggi, kami punya satu direktorat untuk penanganan masalah NAPZA,” terangnya.

Ia yakin jika bangsa Indonesia bersatu padu memerangi narokba maka polemik kesejahteraan bisa teratasi dengan mudah.

“Rehabilitasinya karena kami sadar betul bahwa narkoba ini merupakan problem yang membawa masalah kesejahteraan sosial. Apabila bangsa ini bisa memerangi narkoba sampai titik nol maka masalah yang terkait kesejahteraan sosial dengan sendirinya bisa hilang,” pungkas politisi Golkar ini

Sumber :RMOL.COM

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *