Kepala BNN dan Mensos Sambut 4 Pelari Kampanye Antinarkoba di Senayan

JAKARTA, – Empat pelari dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali tiba di garis finish yang berada di Parkir Timur Senayan, Jakarta pukul 06.53 WIB. Mereka disambut oleh Kepala BNN Heru Winarko dan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Empat pelari itu, Gatot Sudaryono, Tjokro Sumarno, Adian Djohan, dan Suparmin. Mereka berlari sejak (1/12/2018) dalam rangka kampanye Antinarkoba. Meskipun keempat pelari ini tidak muda lagi, tetapi mereka mampu membuktikan kepada masyarakat hidup tanpa narkoba akan memengaruhi kondisi tubuh yang prima.

“Tanpa narkoba kita sehat, tanpa narkoba kita bisa berprestasi, itu yang kita harapkan. Ini menjadi contoh perjalanan dari Bali dan berkampanye ke masyarakat,” ujar Heru, di GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (30/12/2018).

Dia mengingatkan, kepada generasi muda pada 2030, Indonesia menjadi negara terbesar nomor tiga di dunia. Indonesia memiliki bonus demografi yang tidak dimiliki oleh negara lain.

“Bonus demografi akan menjadi bonus kalau generasi mudanya tidak kena narkoba. Tapi kalau kena narkoba, bukan jadi bonus tapi jadi bencana demografi. Ini yang saya harapkan semua sehat, semua berprestasi dan semua memberantas narkoba,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Agus Gumiwang Kartasasmita menyambut positif kampanye antinarkoba yang diekspresikan melalui berlari. Menurutnya, narkoba musuh besar yang kerap menghantui kehidupan masyarakat.

“Jadi narkoba ini merupakan masalah, bukan hanya masalah yang ada di masyarakat tapi masalah bangsa,” ucap Agus.

Dia meminta kepada masyarakat turut serta ikut mengampanyekan hidup tanpa narkoba. “Semua harus bersatu padu untuk memberantas dan memerangi masalah yang berkaitan narkoba,” katanya.

Sumber : inews.id

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *