Kampanye Berantas Narkoba, 3 Pelari 1567 Kilometer Tiba di Blitar

BLITAR – Sebanyak 3 orang pelari 1567 kilometer dalam rangka kampanye anti narkoba dengan tema, Berlari Bersatu Berantas Narkoba tiba di Kota Blitar, Selasa (11/12/2018).

Ketiga pelari masing-masing Joko Sukarno dari Wonogiri, Adlan Johan dari Minang dan Gatot Sudariyono dari Malang tiba di Makam Bung Karno Kota Blitar sekitar pukul 16.05 WIB. Kedatangan mereka disambut Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto dan 30 pelari dari Bumi Bung Karno.

Setelah ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno, acara dilanjut dengan konvoi mengelilingi sepanjang jalan utama Kota Blitar. Ketiga pelari selanjunya diterima Wakil Wali Kota Blitar Santoso di Kantor Wali Kota Blitar dalam upacara penerimaan.

Pemkot Blitar menyampaikan selamat datang di Kota Blitar yang mana inti dari kegiatan ini adalah konvoi kampanye anti narkoba dengan tema berlari bersatu berantas narkoba, ucap Santoso di awal sambutannya sebagai irup upacara.

Dikatakan, saat ini Indonesia berada dalam kondisi darurat narkoba. Pemerintah pun tak main-main dengan memberikan hukuman berat bagi pengedar narkoba yakni hukuman mati. Meski demikian, penyeludup narkoba tidak jera dan selalu mengendalikan peredaran narkoba dengan berbagai cara.

Untuk itu kegiatan ini memberikan amunisi baru untuk bersama- sama memberantas narkoba. Supaya kita mampu menyelamatkan anak- anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa, tandasnya.

 

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto, menjelaskan kegiatan berlari sejauh 1567 Kilometer ini digelar dalam rangka kampanye anti narkoba. Ketiga pelari berlari selama satu bulan mulai 1 Desember hingga 30 Desember 2018 dengan Start awal dari Bali dan Finish di Gelora Bung Karno Jakarta

Mari kita wujudkan umur 47 untuk tetap semangat berlari.Kampanye anti Narkoba ini tidak semata mata langsung didepan mata namun melalui Medsos juga bisa dengan maksud untuk menyelamatkan anak bangsa, katanya.

Lanjutnya, Blitar dipilih sebagai persinggahan pelari 1567 kilometer karena BNN ingin menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah dalam rangka pemberantasan narkoba.

Kenapa kegiatan ini Blitar?, karena BNN ingin menjalin sinergitas dengan Pemkab Blitar, Pemkot Blitar dan BNK Kota Blitar. Dalam memberantas narkoba kita semua harus saling sinergi,tegasnya.(*)

 

Sumber : https://www.jatimtimes.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *