Dinilai Sukses, BNI dan ITB Kembali Gelar Lomba Ultra Marathon

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menggelar lomba lari BNI ITB Ultra Marathon yang kedua tahun 2018. Lomba bertemakan “Tribute to ITB” berjarak 170 kilometer antara Jakarta – Bandung.

Marathon kali ini akan diselenggarakan pada 12 – 14 Oktober 2018. Ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan sebagai hasil kolaborasi antara BNI, ITB, dan Yayasan Solidarity Forever (YSF). Penyelenggaraan lomba tahun sebelumnya dinilai sukses.

Hal ini diungkapkan dalam pertemuan dengan media di Jakarta, Senin (17/9/2018). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Alumni dan Humas ITB Samitha Dewi Djajanti, Ketua Umum Yayasan Solidarity Forever Susilo Siswoutomo, Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon Gatot Sudariyono, dan Race Director Lexi Rohi.Ultra

Rencana para pelari Ultra Marathon akan start dari Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha, Bandung.

BNI ITB Ultra Marathon kedua ini mendapat sambutan dari masyarakat, baik dari kalangan umum maupun dari kalangan alumni ITB. Terdapat penambahan peserta yang signifikan dibandingkan tahun 2017.

Sampai saat ini tercatat lebih dari 2.000 peserta kategori Ultra Marathon dan Festival. Sementara itu, kategori fun run 5 K masih berlangsung pendaftarannya. Melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar ini, panitia berencana menjadikan acara ini sebagai event tahunan. Harapannya event seperti ini bisa mempromosikan gaya hidup sehat bagi masyarakat secara umum, khususnya bagi alumni ITB dan keluarganya.

BNI ITB Ultra Marthon dibagi tiga kategori yaitu Lomba (berhadiah), Festival dan Fun Run. Kategori lomba dibuka untuk ultra marathon yg berlari diatas 42 kilometer, sedangkan untuk kategori festival merupakan non ultra marathon yaitu pelari relay 4 dan seterusnya.

Sementara untuk Fun Run merupakan lari dengan jarak tempuh 5 Kilometer. Untuk kategori lomba, ada 2 jenis lomba yaitu Solo 170K Putra dan Putri serta Relay 2x85K PutraPutri. Untuk kategori festival, ada 3 jenis acara yaitu Relay 4 x 25 K, Relay 8 x 21K, dan Relay 16 x 10.7K

Sedangkan Fun Run 5 K diadakan untuk menyambut kedatangan para pelari ultra marathon, dan akan mengambil posisi start dari Jalan Ir. Soekarno, menuju Kampus ITB, JalanGanesha 10, Bandung.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *