550 Km Berlari Untuk Anak-Anak

Saya berlari dengan total 550 km untuk mendukung pendidikan & kebutuhan pangan-sandang anak-anak. Mohon dukungan Sahabat dalam mewujudkan masa depan mereka.

Halo, Sahabat.

Bila diizinkan saya ingin sedikit bercerita tentang kegiatan yang sedang saya tekuni saat ini, yaitu berlari untuk menggalang dana bagi anak-anak.

Rute lari pertama saya adalah Penang Ultra Marathon 100Km bulan September 2016. Lintasan tersebut sungguh tantangan besar karena saya mendaki dan menurun di tengah hujan badai berkepanjangan.

Perjalanan lari kedua saya adalah Jakarta Ultra Marathon 100Km tanggal 12-13 November yang lokasi Start-Finish di FX Sudirman. Terdiri atas 4 etape mengitari Jakarta Timur, Selatan, Barat, dan Utara.
Saya berhasil memasuki garis finish tepat beberapa menit sebelum COT (cut off time). Jadi saya berlari dengan total 18 jam tanpa ada tidur sama sekali dari malam sampai siang esok harinya.

Kemudian cerita saya berlanjut seminggu kemudian di event lari Borobudur Ultra Marathon 120Km. Cukup surprise, bisa berlari 120 km dan mendaki dua Gunung Kelir dan Gunung Merbabu, bersama dukungan di lapangan dari tim Support SOS. Start yang dimulai hari Jumat jam 14:00 di Stasiun KA Ambarawa, langsung menghadapi rel KA menanjak sejauh 8,5 km. Finish berakhir di Taman Lumini Candi Borobudur pukul 09.00 pagi di hari Minggu.

Istri dan kedua anak saya adalah batu bara semangat saya dalam setiap perjalanan lari untuk menggalang dana bagi anak-anak Indonesia yang saya cintai.

Masih tersisa satu perjalanan lagi di akhir Desember. Karenanya saya masih memohon doa dan dukungannya lagi. Rute Coast to Coast 240 Km dari Pantai Apra, bagian Selatan Jawa barat menuju Pantai Ancol, Bagian utara Jakarta. Itulah lintasan lari #RunToCare terakhir saya tahun ini, sekaligus bertepatan hari ulang tahun saya.

Kenapa saya berlari untuk menggalang dana?

Saya percaya anak-anak adalah pemilik masa depan. Di usia saya yang sudah tidak lagi muda ini sudah seharusnya saya bergerak dan melakukan sesuatu untuk anak-anak Indonesia. Mungkin tidak banyak yang bisa saya berikan, tetapi semangat untuk berbagi ini tidak bisa saya bendung lagi.

Saya mengenal yayasan SOS Children’s Villages Indonesia dan anak-anak yang berada dalam pengasuhan SOS ketika salah satu putri saya bekerja di sana. Di situ saya mengenal konsep pengasuhan yang ditawarkan oleh SOS dan telah dilakukan selama lebih dari 40 tahun. Tak habis pikir saya, di dalam sebuah village dibangun rumah untuk memberikan keluarga baru bagi anak-anak yang sudah tidak lagi mempunyai orang tua.

Sempat saya mengunjungi salah satu village dari 8 village SOS yang ada di Indonesia. Ketika itu saya datang ke village Cibubur, yang paling dekat di Jakarta. Saya terkejut melihat konsep perumahan yang asri dan sama sekali tidak terlihat ini adalah sebuah yayasan yang mengasuh anak-anak kehilangan pengasuhan. Ya. Semuanya benar-benar terlihat natural dan seperti keluarga pada sesungguhnya. 5 hingga 8 anak tinggal bersama dengan seorang ibu di dalam satu rumah dan saling melengkapi hidup satu sama lain.

Sepulangnya dari kunjungan tersebut, saya berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk 1300 anak yang penuh harapan di SOS Children’s Villages Indonesia. Saya berpikir sederhana. Menggunakan hobi saya berlari dan diri saya sebagai medium yang menghubungkan antara anak-anak SOS dengan dunia luar yang saya kenal. Teman-teman, kerabat, dan Anda. Agar orang-orang yang saya cintai juga mengenal anak-anak ini dan mimpi mereka.

Penggunaan Dana

100% aksi ini dilakukan untuk mendukung program kerja dan mimpi anak-anak SOS Children’s Villages Indonesia.

Hasil penggalangan dana akan diberikan langsung kepada SOS Children’s Villages Indonesia untuk diberikan paket pendidikan bagi 1300 anak, dan kebutuhan sehari-hari pangan serta sandang.

Total keseluruhan lari saya adalah 550Km. Untuk setiap meter yang saya lalui, diharapkan mendapat upaya donasi Rp 1.000. Untuk sahabat yang ingin informasi lanjut tentang SOS Children’s Villages Indonesia, dapat mengunjungi website resmi mereka di: www.sos.or.id/anak. Di sana juga terlampir info kontak bila memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang program anak-anak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *